15 Pekerjaan Sampingan Mahasiswa Dengan Penghasilan Menjanjikan

Written by Goey on June 8, 2020 in Masih Mahasiswa bisa jadi jutawan with no comments.

Menyambut tahun 2021, banyak wanita yang perlu mengembangkan diri sebagai wanita karir. Sudah tidak zamannya lagi wanita terikat oleh tradisi zaman dulu. Dahulu, seorang wanita idealnya harus berada di rumah untuk mengurus berbagai keperluan rumah tangga. Berbagai aktivitas yang kerap dilakukan oleh wanita di rumah adalah memasak di dapur, mencuci piring dan pakaian serta mengurus anak. Seorang wanita umumnya hanya keluar rumah untuk belanja kebutuhan keluarga dan pergi mengantar anak ke sekolah setiap hari. Seiring berjalannya waktu, hal tersebut bukan lagi menjadi harapan wanita.

Bekerja sambil di rumah

Dalam menjalani kerja sampingan mahasiswa ini, kamu harus konsisten membuat konten yang bisa menarik pengunjung datang ke akun media sosial atau platform lainnya yang kamu miliki. Nah, jumlah klik pengunjung ke laman kamu itulah yang kemudian akan dikonversi menjadi sejumlah uang. Di zaman yang sudah canggih dan serba instan seperti sekarang ini membuat orang lebih memilih untuk berbelanja di online store karena lebih mudah dan praktis.

Kerja sampingan yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki hobi fotografi. Jika kamu bingung dengan jenis makanan apa yang harus kamu jual, kamu bisa memulai dengan menjual makanan yang kamu sukai. Dewasa ini, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan penulisfreelanceuntuk membuat konten diwebsite mereka. Kerja sampingan yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang tidak ingin jauh-jauh dari keluarga ketika melakukannya. Untuk mencari pekerjaan ini, kamu bisa mencarinya di situs yang biasa menawarkan pekerjaan lepas.

Terlebih, sekarang semakin banyak orang yang memiliki platform media sosial untuk menunjukkan momen-momen pentingnya. Seiring dengan hal ini, banyak orang yang mulai melirik jasa fotografer untuk mengabadikan momen apa pun, dibanding hanya foto asal saja. Kerja part-time fotografer bisa dijadikan pilihan pekerjaan sampingan. Bisa juga membuka jasa sendiri, atau pun bergabung dengan komunitas atau agensi penyedia jasa fotografer untuk kerja part-time fotografer. Menjadi seorang ibu rumah tangga dan memiliki anak, pastilah tidak mudah.

Meski begitu, Anda tetap bisa mengajak diskusi atasan atau pihak HRD terkait kondisi Anda. Sampaikan dengan jujur dan jelas apa saja kebutuhan Anda, misalnya tidak bisa pulang larut malam, dan pastikan bahwa Anda tetap bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Jika tidak memungkin untuk mengajak anak ke kantor, Anda bisa menyewa pengasuh atau menitipkan si kecil di tempat penitipan anak. Namun, menyewa pengasuh dan mencari tempat penitipan anak tak boleh sembarangan. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Sehingga, kamu tetap bisa memiliki waktu setiap hari untuk menyelesaikan tugas-tugas kampus. Ketika memutuskan untuk bekerja sambil kuliah, pastikan kamu bisa mengatur waktu dengan baik. Sementara itu, jika kuliah dengan jam reguler, apalagi di universitas negeri, maka kamu harus menyesuaikan jam bekerja. Tujuannya, tentu saja agar kuliah dan kerja kamu berjalan lancar.

Comments are closed.