7 Suggestions Mengurus Anak Sambil Wfh Bagi Pegawai Kantoran

Written by Goey on June 10, 2020 in Masih Mahasiswa bisa jadi jutawan with no comments.

Enning pun memilih tempat bekerja yang tidak jauh dari rumahnya. Tak hanya Tika dan Zozi, Enning Dyah juga memutuskan untuk menjadi seorang working mother. Manajer Penunjang Medis pada sebuah rumah sakit di Jakarta ini selalu berusaha berangkat kerja bersama putri semata wayangnya. Tika sadar bahwa menjadi pekerja perempuan dengan membesarkan 2 orang anak bukan perkara mudah. Ia pun sempat ragu dengan pilihan yang diambilnya, sebab usia anak-anaknya masih sangat kecil. Apabila usia anak sudah cukup besar untuk diajak bernegosiasi, maka komunikasikan padanya bahwa ada waktu-waktu ketika Anda harus menjalani rapat penting sehingga tidak bisa diganggu.

Biayanya cukup mulai dari Rp10.000, bisa disisihkan dari uang belanja sewaktu-waktu. Mainan yang ramah anak dan tidak berbahaya jelas lebih diminati. Pilih pula bahan yang tidak membahayakan apabila dimakan atau digigit oleh anak-anak. Promosikan produkmu lewat sosial media karena di sana para ibu berkumpul dan merupakan pangsa pasar potensial. Ibu mana yang tidak tertarik dengan pernak pernik anak termasuk mainan anak. Saat ini jenis mainan yang dipilih oleh ibu-ibu adalah mainan yang memiliki edukasi sehingga dapat mengasah otak anak ejak dini.

Hal ini sangat bagus karena menjadikan sebuah pekerjaan selesai dengan cepat, efektif dan efisien. “Saya setiap hari kerja, yang jaga anak-anak saya di rumah dia . Ya saya menyesal percaya sama dia untuk jaga anak-anak di rumah,” ungkap Zannah. Ardern mengatakan dalam wawancara media bahwa Neve akan bepergian dengannya untuk saat ini karena dia menyusui.

Tenang, untuk Anda yang sudah mulai kewalahan, belum saatnya menyerah dan ambil cuti. Coba terapkan ideas di bawah ini, agar bisa tetap kerja dari rumah sambil mengurus berbagai keperluan. Jikaanak masih punya jadwal rutin tidur siang, waktu ini juga bisa Bunda manfaatkan untuk tetap produktif bekerja saat WFH. Biasanya waktu tidur siang anak rata-rata 1-2 jam, yang cukup untuk Bunda bisa gunakan. Tak lupa, selipkan juga jadwal untuk istirahat, makan dan belajar bersama.

“Awalnya iseng saja bisnis on-line, tapi ternyata sambutannya bagus. Ya sudah dijalankan sampai sekarang, toh tidak menganggu tugas saya sebagai ibu,” tuturnya. Karena anak yang utama, jadi saya pilih menjalankan bisnis ini pun di rumah,” ujar dia saat berbincang dengan Espos, Minggu. Puluhan kaleng dengan warna cerah dan penuh lukisan gambar unik itu ditata di rak kayu tepat di tengah ruangan rumahnya. Mereka sesekali meminta bantuan sang ibu untuk mengambilkan sesuatu yang mereka butuhkan.

Bekerja sambil mengasuh

Dengan komunikasi baik, pasti akan terjadi kerjasama yang baik pula. Untuk mengetahui tentang kehidupan ibu rumah tangga di Amerika dan keseimbangan antara bekerja dan mengasuh anak, VOA berbincang dengan dua perempuan yang memilih menjadi ibu rumah tangga. Tanggung jawab menjadi wanita tak kalah banyak dengan pria, apalagi ketika sudah menjadi seorang ibu. Dengan menyeimbangkan aktivitasnya melalui bekerja, seorang wanita tentu sudah terbiasa mengerjakan lebih dari satu tugas dalam satu waktu.

Comments are closed.