Kisah Di Balik Susksesnya Usaha Tegar, Memulai Usaha Karena Terpaksa

Written by Goey on June 22, 2020 in Masih Mahasiswa bisa jadi jutawan with no comments.

Kolaborasi usaha mikro dapat dilakukan dengan banyak cara, mulai dari kolaborasi dari dalam ataupun kolaborasi ke luar . Meskipun usaha yang akan Anda rintis hanya butuh modal kecil tapi bukan berarti perencanaannya menjadi asal-asalan. Perencanaan matang ketika memulai usaha akan meminimalisir kesalahan terlebih lagi kegagalan. Perlu diketahui bahwa kebanyakan pelaku usaha yang mengalami kegagalan merupakan akibat dari perencanaan yang kurang baik. Tidak ada yang pilihan yang buruk dari kedua opsi di atas, yakni usaha sendiri atau franchise. Sebab, semuanya tergantung dari tujuan private Anda sebagai seorang pelaku usaha.

Kantor sementara tersebut bisa dilakukan dengan cara sewa ruang assembly, termasuk melalui SpotQoe.com. SpotQoe menyediakan lebih dari three.000 ruangan di seluruh Indonesia bagi pelaku bisnis, karyawan perusahaan, freelancer, mobile worker, hingga digital nomad yang membutuhkan ruangan untuk kegiatan. Untuk metode ini para mitra bisa memulai dengan modal nol rupiah. Setiap penjual online, baik itu berupa bisnis baju modal Rp 1 juta maupun bisnis lainnya harus memiliki rekening. Hal ini dikarenakan, konsumen yang membeli baju di toko online Anda bisa berasal dari daerah mana saja.

Memulai usaha dari bawah

Untuk memulai sebuah usaha, dua hal yang diperlukan adalah niat yang kuat dan juga ide. Setelah memiliki keduanya, kamu perlu modal awal agar ide tersebut bisa terwujud dan segera beroperasi. Pembukuan sekurang-kurangnya terdiri atas catatan mengenai harta, kewajiban, modal, penghasilan dan biaya, serta penjualan dan pembelian sehingga dapat dihitung besarnya pajak yang terutang.

Khawatir yang berlebihan di awal bisnis pun pasti menjadi salah satu kesulitan yang tidak boleh kamu anggap sepele. Ada sangat banyak hal yang dapat terjadi akibat dari kekhawtairan ini. Misalnya karena kekhawatiran kamu menjadi tidak berani melakukan berbagai ide untuk mengembangkan bisnis. Padahal ada sangat banyak pebisnis yang sukses dengan bisnisnya karena tidak mudah khawatir dan tidak takut kegagalan. Meski hanya mengantongi ijazah SMP, kesuksesan Susi dalam bisnisnya di bidang perikanan dan penerbangan membuat beliau dianggap layak untuk menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini.

Jika dibandingkan bekerja di perusahaan, maka kamu harus disiplin masuk dan berkantor di tempat yang sudah ditentukan oleh perusahaaan. Tapi alasan pertama orang untuk ikut buka usaha baru adalah ikut ikutan tren alias FOMO . Karena biasanya, orang yang ikut ikutan akan dengan cepat mudah kehilangan daya juang ketika berbisnis, dan bisa menyerah di tengah jalan. Jadi bila kamu punya alasan seperti ini, segera ubah dan lanjut ke alasan berikutnya yang lebih baik. Banyak dari pemula punya keinginan untuk berusaha sendiri, seperti membuka warung fastfood, franchise dan sesuatu yang berbau wirausaha skala kecil.

Comments are closed.